Tuesday, February 10, 2015

Info Dan Tips Pengguna Kendaraan Roda Empat Saat Melintasi Jalan Banjir

Hubungi dealer Mobil Ford 021-9286-6373, 0813-1035-4443, untuk info dan tips pengguna kendaraan roda empat saat melintasi jalan banjir.

Info Dan Tips Pengguna Kendaraan Roda Empat Saat Melintasi Jalan Banjir

Dalam kondisi cuaca dan curah hujan yang tinggi, potensi terjadinya genangan air di jalan sangatlah tinggi, bahkan di beberapa titik rawan sering terjadi banjir. Diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang cukup agar pengguna kendaraan roda empat (mobil) dapat melalui situasi banjir dan genangan tersebut.
info-dan-tips-pengguna-kendaraan-roda-empat-saat-melintasi-jalan-banjir
Info Dan Tips Pengguna Kendaraan Roda Empat Saat Melintasi Jalan Banjir
Berikut beberapa info dan tips pengguna kendaraan roda empat saat melintasi jalan banjir

  1. Pastikan ketinggian air tidak melebihi dari ketinggian roda/ban mobil atau sesuai dengan spesifikasi debit air yg disarankan pada spek kendaraan, berikut water wadding yg disarankan:
    • FORD Ecosport 550mm
    • FORD Ranger 880mm
  2. Saat melintasi jalan banjir, posisikan tuas tranmisi pada posisi 'L' untuk Transmisi Automatic atau pada posisi gigi '1' untuk Tranmisi Manual.
  3. Saat melintasi jalan banjir Matikan AC (Air Conditioner) agar genangan air tidak terhisap oleh kipas pendingin AC dan naik ke ruang mesin.
  4. Stabilkan RPM engine supaya tidak terlalu rendah dengan mengatur injakan pedal gas.
  5. Setelah melewati jalan banjir disarankan untuk mengecek kondisi oli engine dan oli transmisi, ganti olinya jika diperlukan.

Demikian info dan tips pengguna kendaraan roda empat saat melintasi jalan banjir, untuk menghindari banjir, sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk mengganti mobil anda dengan mobil dengan water wadding yang tinggi seperti Ford Ecosport atau Ford Ranger.
Saatnya Beralih ke FORD ... 

Info dan tips pengguna kendaraan roda empat saat melintasi jalan banjir

1 comment:

  1. pas banget ini musim hujan. Saya baru paham tentang kalau melintasi banjir, kita harus mematikan AC agar tidak terhisap oleh kipas pendingin AC dan naik ke ruang mesin. Mantap bener. Makasi

    ReplyDelete

Ford Mobil Indonesia

Dealer Mobil Ford Di Indonesia
Hubungi Showroom Untuk Harga Jual Dan Stok Terbaru

021-9286-6373
0813-1035-4443
dealer@fordmobil.com
PIN BB 79051D5A

Contact Form

Name

Email *

Message *

2014 © Ford Mobil Indonesia
Desain Oleh Way2themes